Rabu, 06 Februari 2013

Wow, Hotel Ini Ada di Bawah Laut



Hotel biasanya dibangun di atas sebidang tanah. Lantas, apa jadinya jika ada hotel di bawah laut? Hal ini ternyata benar-benar ada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Hotel yang bernama Water Discus menjadi bangunan hotel di bawah laut yang terbesar sedunia.  Ide pembangunan hotel tersebut dicetuskan oleh perusahaan teknologi 'Deep Ocean Technology'' dibantu oleh perusahaan Swiss InvestConsult Big AG.

Bentuknya sedikit unik dan lebih mirip seperti piring terbang layaknya di luar angkasa. Bangunan hotel terdiri dari dua cakram berbentuk besar dihubungkan dengan poros panjang sempit.

Poros itu terdiri dari tangga dan lift. Water Discus juga dilengkapi 21 kamar. Kamar-kamar itu khusus dirancang pengelola agar para pengunjung dapat melihat suasana di bawah laut semaksimal mungkin.

Selain itu, hotel ini juga dilengkapi pusat penyelaman dan bar bawah laut. Presiden pengembang BIG Bogdan Gutkowski menyatakan Water Discus dibangun dalam rangka peningkatan sektor pariwisata dan perhotelan di lepas pantai kawasan pesisir.

''Kami juga ingin membuat Program Perlindungan Dunia Bawah Laut,'' katanya seperti dikutip Dailymail, Ahad (27/1).

Water Discus sendiri bukanlah hotel bawah laut pertama di dunia. Sebelumnya, ada hotel bernama Jules Undersea Lodge off Key Largo yang terletak di Florida, Amerika Serikat.

Sayangnya, hotel di Florida ini masih kalah besar dibandingkan Water Discus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar